Sehari bersama KA Mutiara Timur



18 Agustus 2010

     Hari ini, saya berkesempatan untuk mengunjungi Daerah Operasi IX Jember yang merupakan daerah operasi kereta api paling ujung timur Pulau Jawa. Tepatnya di Stasiun Banyuwangi Baru. Stasiun ini merupakan stasiun yang baru kali pertama saya menginjakkan kaki di sini. Perjalanan menuju Stasiun ini berawal dari Stasiun Surabaya Gubeng, dengan naik Kereta Api Mutiara Timur malam yang saat itu berangkat pukul 22.30 WIB dan tiba di Stasiun Banyuwangi sekitar pukul tujuh pagi. Sesampainya di sana, saya bergegeas untuk mencari sarapan pagi dan mencoba untuk berjalan-jalan ke pelabuhan (karena jarak stasiun dengan pelabuhan Ketapang cukup dekat) menikmati lalu lalang kapal feri.

Pelabuhan Ketapang, Banyuwnagi
(Dok : Pribadi)

     
Setelah puas menikmati pemandangan pelabuhan Ketapang, akhirnya saya memutuskan untuk kembali lagi ke stasiun. Mengingat saya pun akan kembali lagi ke Surabaya dengan kereta api yang sama. Sesampainya di stasiun, karena jam keberangkatan kereta masih lama, akhirnya saya memutuskan untuk melakukan kegiatan foto memoto.. he3.

Peron Stasiun Banyuwangi
(Dok : pribadi)
Proses langsiran lokomotif
(Dok : pribadi)
     Akhirnya tepat pukul 09.00 WIB, kereta api Mutiara Timur siap diberangkatkan dari jalur satu Stasiun Banyuwangi. Well, meskipun cuma beberapa jam berada di Banyuwangi, it's okay, next time I will visit again and more time to spend.. :D

KA Mutiara Timur pagi
 (Dok : pribadi) 
                                                                                                                                                        






No comments

copyright dikamedia | 2016. Theme images by diane555. Powered by Blogger.