Pelanggaran yang sering terjadi di sekitar kita


Pelanggaran yang Sering Terjadi di Sekitar Kita

 

 

Bukannya dipatuhi beberapa peraturan ini justru sering dilanggar oleh banyak orang. 

Coba kamu bayangkan gimana jadinya jika semua aturan tidak pernah ada? 
Mungkin kehidupan di bumi ini sudah rusak! 
Tetapi, ketika ada aturan yang seharusnya dipatuhi kenapa masih dilanggar ya ?

Sejatinya aturan dibuat untuk mengatur kehidupan manusia, agar lebih teratur dan tertata supaya tidak terjadi permasalahan, tapi hingga kini masih ada aja yang mengabaikan dan melanggarnya, seperti beberapa aturan yang terkesan sederhana ini, berikut ulasannya!

 1. Dilarang Merokok



Ketika ada peringatan untuk tidak merokok di tempat umum maupun di kendaraan publik, masih saja ada yang pura-pura tak melihat tanda larangan itu. Apalagi bagi kamu-kamu yang termasuk dalam golongan perokok berat. 

 2. Datang Terlambat










Bagi orang Indonesia, sepertinya aturan yang satu ini cukup sulit untuk dipatuhi. Sebab, jam karet Indonesia yang sudah mendunia ini memang sedikit sulit untuk diubah. Mau ke sekolah, ke kampus atau tempat kerja, datang terlambat adalah hal lumrah yang sudah menjadi kebiasaan.

 3. Menyalakan Ponsel dalam Mode Senyap



 Saat ini beberapa tempat ibadah sudah memasang peringatan untuk mematikan ponsel atau menjadikannya dalam mode senyap supaya tidak mengganggu para jamaah yang sedang beribadah. Tetapi, peringatan ini masih banyak yang melanggarnya lho. Wah !

4. Menyerobot Antrian


Satu lagi nih yang jadi kebiasaan buruk bagi beberapa warga Indonesia, yakni gemar untuk menyerobot antrian. Bukan mayoritas yang melakukannya, tapi mereka-mereka yang terbilang minoritas justru sering melanggar aturan ini, merasa dirinya harus di prioritaskan. Hayo ngaku, pernahkah melakukannya !

 5. Parkir Sembarangan



Untuk pelanggaran yang satu ini sepertinya mudah untuk dijumpai di berbagai kota di Indonesia. Ketika, larangan untuk tidak parkir kendaraan pada suatu tempat tertentu, justru mereka seperti diminta untuk memarkirkan kendaraannya disana.

 6. Buang Sampah Sembarangan









Jika memiliki lingkungan yang bersih dan indah kan kamu juga ikut senang, kenapa masih suka buang sampah sembarangan ? Padahal sudah ada larangan dan peringatan yang jelas untuk membuang sampah di tempat yang telah disediakan. Tapi masih saja dilanggar.

 

 7. Berhenti di Zebra Cross 


Saat berada di jalan raya tepatnya di lampu lalu lintas, bukankah sudah jelas bahwa seharusnya kamu berhenti di belakang marka garis, tapi kenapa malah berhenti di zebra cross ? Apa kamu tidak tahu kalau zebra cross itu ditujukan untuk para pejalan kaki ?

 

8. Menyebrang Tidak pada Tempatnya








Masih sama-sama zebra cross, jalan khusus yang disediakan untuk pejalan kaki, tapi tidak banyak yang mau menggunakannya. Ketika kamu ingin menyeberang dan hanya berjarak satu meter saja dari zebra cross, apa kamu akan menuju zebra cross atau langsung saja menyeberang?

 

 9. Terapi Rel Kereta Api


Kalau ini bener-bener kelewatan deh ! Udah tahu rel kereta api itu berbahaya tapi tetap saja banyak warga disekitaran rel tersebut yang memanfaatkan aliran listrik di rel untuk terapi kesehatan, wah, jangan di tiru ya, Bahaya !

 

Itulah beberapa aturan yang seharusnya ditaati oleh orang Indonesia tapi malah dilanggar, bagaimana menurutmu ? Apakah kamu sudah tertib ?

 

sumber 

 

  

No comments

copyright dikamedia | 2016. Theme images by diane555. Powered by Blogger.