10 Alasan Mengapa Traveler Merupakan Orang-orang Sukses

 10 Alasan Mengapa Traveler Merupakan Orang-orang Sukses




Ada alasan mengapa travelling merupakan kegiatan yang melatih kita mencapai kesuksesan.

Sukses bisa mempunyai definisi yang berbeda menurut satu individu dan lainnya. Yang pasti, beberapa orang sukses dan beberapa tidak. Sering kita membaca tentang karakteristik yang dimiliki orang-orang sukses. Tapi apakah Anda menyangka bahwa mereka yang sering travelling mempunyai karakteristik-karakteristik tersebut ?

Ini dikarenakan travelling mengajarkan berbagai keterampilan yang perlu dikuasai dalam membangun kesusksesan. Coba baca penjelasannya seperti dilansir dari lifehack.org ini.

1. Tahu cara keluar dari zona aman

Orang-orang yang sering travelling tidak jarang berada dalam situasi yang tidak mereka kenali. Menghadapi berbagai pengalaman baru membuat mereka mempelajari strategi diri dengan ketidakpastian dan menyesuaikan.

2. Menerima perubahan

Traveler selalu dikelilingi oleh hal-hal baru dan berbeda. Cara berpikir ini bisa menginspirasi inovasi dan kreatifitas.

3. Tahu cara menjaga emosi

Yang sering travelling tahu berbagai situasi yang memicu stress mereka. Interogasi dari petugas bandara, ketatnya jadwal penerbangan dan kasarnya staf hotel seringkali memicu emosi. Seringnya ada di situasi-situasi ini membuat mereka yang sering travelling bisa tetap tenang di situasi genting.

4. Percaya orang lain

Traveler bergantung pada orang asing setiap saat. Seperti hambatan bahasa dan supir taksi di negara-negara aneh. Di situasi darurat mereka bahkan harus mengandalkan kabaikan orang asing semata. Menerimakenyataan bahwa mereka tidak selalu dalam kontrol membantu untuk membangun hubungan dan kepercayaan diri dalam memilih teman dan kenalan.

5. Mengatasi ketakutan

Kunci dari kesuksesan adalah mengambil tindakan. Ketika sering berpergian, Anda kerap ada dalam situasi dimana tidak bisa mundur. Ini membuat mereka belajar menghadapi ketakutan secara frontal.

6. Tahu cara bernegosiasi

Traveler bernegosiasi untuk menghindari ditipu. Keterampilan negosiasi dibutuhkan untuk Anda mendapatkan apa yang diinginkan tanpa jadi agresif atau memaksa.

7. Lebih percaya diri

Mereka yang sering bepergian belajar untuk bergantung pada diri sendiri dan percaya diri akan apa yang bisa dicapai. Kepercayaan ini membantu mereka tidak menyerah dalam cobaan dan mudah bangkit lagi setelah gagal.

8. Mereka mengerti perbedaan pada orang-orang dan lebih menerima

Traveler selalu bertemu orang-orang baru. Mereka punya rasa ingin tahu yang terbentuk secara alami dan kerap bertanya pada penduduk sekitar tentang kota atau budaya. Mereka juga terbuka pada perbedaan pandangan di setiap budaya.

9. Mengerti pentingnya mendengarkan

Ini merupakan keterampilan yang semua orang mencoba mempelajarinya. Belajar fokus dan benar-benar mendengarkan apa yang dikatakan orang penting untuk kesuksesan. Mencapai sukses berarti membangun hubungan dan mengerti orang lain.

10. Walau tidak kaya, mereka tahu cara menggunakan uang dengan bijak

Mereka yang sering bepergian tahu untuk apa uang mereka dipakai. Rumah mereka adalah dunia dan mereka yang memilih tempat tinggal. Orang-orang yang bekerja dan travelling bisa mempunyai penghasilan sedikit dan hidup bahagia di berbagai negara.


Bagaimana ? Sudah siapkah untuk perjalanan kamu selanjutnya.. :)

Post a Comment
copyright dikamedia | 2016. Theme images by diane555. Powered by Blogger.