5 Pekerjaan Terbaik di Dunia jauh dari Kesan Formal

5 Pekerjaan Terbaik di Dunia jauh dari kesan formal


Yang namanya pekerjaan pasti harus berbau formal, pakai baju rapi, pakai jas, berdasi hingga sepatu pantofel. Semakin necis penampilan seseorang ketika berangkat bekerja kadang menjadi anggapan umum kalu orang itu pasti kerjanya enak dan ngga ada beban, tapi apakah benar begitu ?

Tidak semua yang namanya pekerjaan harus rapi-rapi amat atau formal, kadang kalau kamu jeli ada juga kok pekerjaan yang tidak menuntut karyawannya harus rapi ketika memulai aktivitas kerja, seperti 5 pekerjaan ini yang terkesan formal tetapi disebut sebagai pekerjaan yang terbaik bahkan bergaji tinggi. 
 Ngga percaya ?


1. Luxury Bed Tester



Pekerjaan terbaik pertama yaitu tester tempat tidur yang ditugasi untuk mengecek apakah tempat tidur yang akan diproduksi masal nantinya telah memenuhi kriteria atau ngga.

Contohnya seperti yang dilakukan oleh Roisin Madigan yang mendapatkan upah sebesar GBP 1000 atau setara dengan 15 juta hanya untuk menikmati kenyamanan tempat tidur selama jam 10 pagi hingga jam 6 sore dalam kurun waktu sebulan. Wah enak sekali yaa... :)

2. Paradise island Caretaker



Pekerjan berikutnya ngga kalah keren yaitu sebagai penyeleksi pulau, pekerjaan ini adalah pekerjaan yang memberikan tugas pada karyawannya untuk mengeksplorasi pulau-pulau tersebut, selain itu juga menganalisa kenyamanan dan juga wajib memberikan review agar bisa dibaca dan diketahui oleh semua khalayak umum.

Contohnya seperti yang dialami oleh Ben Shouthall, pria berusia 34 tahun asal Petersfield, Australia ini berhasil menyingkirkan 35000 pesaingnya dalam melamar pekerjaan ini dengan gaji pertahunnya sekitar $111.000 atau setara dengan 135 miliar rupiah. Dia hanya ditugasi untuk mereview keindahan pulau Hamilton disekitar wilayah Great Barier Reef. Kerjaannya cuma seneng-seneng doang.. :)

3. Candy Taster



Berikutnya yang ngga kalah keren ialah pekerjaan sebagai pengetes rasa permen, siapa sih yang ngga suka permen, semua orang pasti suka kan. 

Seperti yang dialami oleh Harry Willsher ini, dia lolos seleksi sebagai Chief taster di sebuah pabrik pembuat permen ternama di Amerika Serikat. Kerjaannya simple, cuma ngetes rasanya dan mendeskripsikann apa saja yang ia rasakan selama mengecap permen tertentu dimulutnya.

4. Bike Rider-photographer for Google Maps



Kerjaan selanjutnya yang ngga kalah kerennya, ya di Google, siapa sih yang ngga kenal 'mbah' Google ? Semua orang pasti kenal bahkan pernah memakai produk-produknya, contohnya Google Maps, aplikasi yang menunjukkan peta dimana kita berada. Bisa juga sebagai arah penunjuk jalan.
Nah kebetulan, Google Perancis telah merekrut dua pemuda untuk dipekerjakan sebagai pengendara sepeda yang sudah dilengkapi perangkat Google Street, kerjaanya ya cuma keliling situs-situs terkenal di Perancis gitu aja.

5. Resort Waterslide Tester


Selanjutnya kerjaan yang gokil banget itu kerjaan yang ditugasi buat ngetes seluncuran di wahana kolam renang, apakah sudah selesai atau belum. Orang yang beruntung mendapatkan pekerjaan ini yaitu Tommy Lynch pria berkebangsaan Inggris yang bertugas untuk mengecek arus air, kualitas dan kuantitasnya.

Tak hanya saking terkenalnya dirinya sebagai pekerja beginian, dia sampai dipekerjakan di beberapa resort di berbagai negara diseluruh dunia.


So, kamu pengen kerja bagian apa ?

Post a Comment
copyright dikamedia | 2016. Theme images by diane555. Powered by Blogger.